Kamis, Januari 01, 2009

2009

Yoo, it's 2009! Gak terasa euy! Huaa, rasanya gak sedep kalo gak posting di awal tahun. Hee...

Di malam tahun baru gue cuman di rumah aja, niatnya nonton Harry Potter trus ngelanjutin nonton Da Vinci Code. Tapi gue gak sanggup, gue ketiduran. Yasmin nelfon gue dan gue pun bangun, ngobrol bentar trus tidur lagi. Adohadoh...

2008. Hmm. Banyak yang gue alami di tahun kabisat 2008. Perjuangan kelas XII SMA, tambahan tiap hari Sabtu, Ofren ampe malem, try out, UAN, UMB, latian USM, prom nite, balikin formulir USM sendirian ke Bandung, sekeluarga nginep di hotel pas USM, gak dapet FTI tapi dapet FTSL (gue tetep bersyukur akan hal itu), kuliah di ITB, ulang tahun dia, 2 taunan, dll...

2008. Hmm. Tahun yang berat, gue rasa. Walopun gue gak gitu ngerti, perekonomian dunia ambruk. Harga BBM sempet melambung tinggi. Imbasnya ke seluruh negara di penjuru dunia. Pialang saham ampe keder menghadapi krisis ekonomi global. Semua itu di 2008...

Di ujung tahun 2008, ada kabar yang mengiris hati. Lagi dan lagi, Palestina dibombardir oleh Zionis Israel. Diperkirakan 300 lebih orang meninggal, banyak wanita dan anak-anak. Negara-negara di dunia mengecam perbuatan keji Israel yang biadab ini. Tapi gak tau kenapa, negara lain yang mau ngirim bantuan medis aja susahnya setengah mati. Ada blokade Israel di Jalur Gaza. Betapa kejamnya Israel itu. Itu yang gue denger. Itu di 2008, dan terus terjadi ampe sekarang...

1 Januari 2009. Hmm. Mungkin banyak di antara kita yang bermain dengan terompet, kembang api, dan petasan. Tapi di sana, di Palestina, saudara-saudara kita 'bermain' dengan rudal, bom, mortar, dsb. Gue gak kebayang kalo gue ditempatkan di sana...

Kata si Budi, dalam sebuah hadits yang shahih,

jika seorang mu'min melihat kemungkaran

maka ubahlah dgn tangannya (tindakan)

kalo gak bisa, dgn lisan

kalo gak bisa juga, dgn doa

doa itu kekuatan ampuh kaum mu'min


Mungkin gue cuman bisa menyumbang doa...
Be tough, brothers...


Back to the topic, it's 2009! Semoga tahun ini lebih baik dari 2008. Jangan lebih chaos, secara bakal ada pemilu booo. Semoga aman-aman saja!

2009, here goes nothin'!

Tidak ada komentar: