Minggu, April 11, 2010

Kau Adalah Seorang Pengecut, Boi!

TKP: Parkiran Sepeda Motor SR ITB
Tanggal Kejadian: Sabtu, 10 April 2010
Rentang Waktu Kejadian: 04.30-19.00

Seperti yang bisa dilihat di gambar, spion motor gue patah. Ya, PATAH. Entah disengaja atau tidak disengaja. Kayaknya sih tidak disengaja.

Hari itu adalah hari wisuda. Aku sebagai panitia datang ke kampus pagi-pagi buta untuk briefing lapangan. Dinginnya udara pagi tidak mengalahkan niatku datang sepagi itu. Aku sangat excited. Ini adalah kepanitiaan wisuda pertama bagiku. Aku menjadi LO sekaligus lapangan.

Singkatnya, wisuda hari itu sudah selesai. Semua prosesi wisuda sudah dilaksanakan. Aku pun pulang, sendiri menuju parkiran SR. Setibanya di depan sepeda motorku, aku kaget bukan kepalang. Spion kiri itu sudah tidak berada di tempat yang semestinya melainkan tergeletak begitu saja di atas jok.

Aku kecewa. Aku marah. Aku sedih. Satria F150 yang senantiasa aku jaga (alhamdulillah belom pernah jatuh), rusak begitu saja oleh seorang yang pengecut. Ya, PENGECUT. Jika aku merusak barang orang lain (sengaja/tidak sengaja), aku sebagai laki-laki akan bertanggung jawab. Aku akan meminta maaf dan mengganti rugi kerusakannya.

Oh oh oh! Tapi apa yang kau lakukan, pengecut?! Kau meninggalkannya begitu saja, tidak ada kata maaf sedikit pun. Betapa kecewanya aku.

Kau tidak berani untuk meminta maaf.
Kau tidak bisa bertanggung jawab.
Kau adalah seorang pengecut.

Kalau untuk hal meminta maaf dan bertanggung jawab saja kau tidak bisa, jangan harap orang pengecut sepertimu bisa menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain nantinya.
Kau hanyalah sampah.

P.S.
Allah adalah zat yang Maha Adil.

2 komentar:

radenisme mengatakan...

patahnya ekstrim amat kayaknya gan. tapi yaaa, bersyukur aja yang patah bukan swing arm-nya sasha.

ato malah sebenernya itu orang udah bertanggung jawab dengan naro uang disamping spionlu di jok, tapi uangnya diambil orang laen lagi.

bisa aja kan brur? hehehe

Gandrie mengatakan...

mungkin saja, bos.
tapi kemungkinan itu sangat kecil agaknya. haha.