Kamis, April 09, 2009

Jakarta, Pemilu, Futsal, dan Rambut

Okay, so here I am for three days in Jakarta. Dari Bandung gue naek bus bareng Akhyar dan Sylvi. Gue bukannya gak dapet travel tapi pengen aja naek bus biar murah. Alhamdulillah banget dapet tempat duduk karena banyak yang gak dapet! Walhasil yang gak dapet tempat duduk kudu berdiri. Seiring berjalannya waktu di bus, mereka terpaksa duduk lesehan di 'selasar' bus. Sumpe deh! Akhyar dan Sylvi turun di Karawaci sedangkan gue turun di deket Slipi Jaya di mana bokap gue nunggu gue di sono. Beliau emang baru pulang kantor. Nyampe rumah gue disambut pizza. Gue surfing ampe tengah malem...

Paginya adalah pemilu legislatif!!! Gue nyontreng (bukan nyoblos) untuk pertama kalinya. I'm nineteen already. Trus jam 12 siang gue maen futsal bareng temen SMA gue. Ada 20 orang! Karena gue ulang taon tanggal 1 April yang lalu, gue traktir 50% bayar futsal. Kita maen 3 ampe 4 jam dan kena charge 300 rebu. Jadi gue bayar 150 rebu...

Nyampe rumah lagi jam setengah lima. Ada perbincangan kecil antara gue, kakak gue, dan bonyok gue mengenai penampilan gue sendiri, rambut tepatnya. Gue emang udah 2 bulan gak balik ke rumah dan mengakibatkan rambut gue tumbuh dengan liarnya. Kurang lebih dialognya kayak gini:

conversation was started

kakak gue (k) : ndi (panggilan gue di rumah), potong rambutnya sana, udah panjang tuuh...
gue (g) : iya, ntar aja...
nyokap (n) : iya, dit (panggilan gue juga), potong sana, udah kayak korek api...
bokap (b) : nih kayak papa dong, rapih. gak awut-awutan kayak kamu (sambil ngelus-ngelus rambut yang rada cepak a.k.a pendek banget)...
g : gak mau model kayak papa, itu model SMA ndi. pas kuliah ndi baru sadar kalo ndi C.U.P.U banget kalo rambutnya pendek abiss...
k : tapi pendekin dong. itu udah mendekati alaiy tauk!
g : boleh-boleh aja dipendekin tapi tukang cukur di sini gak ngerti kalimat 'pendekin dikit aja, bang', kalo dicukur bakal pendek banget lagi, kayak SMA lagii...
n : yaudah kamu cukur di salon sebelah sana aja (sambil nunjuk arah), di sana bagus looh...
k : iya walaupun yang nyukur agak-agak bencong tapi dia ngerti mode bangett, pasti bakal rapi deh!
g : HAH?! Benciss tralala?! Ogaaah!
k : yah elah santai aja kalee, kamu juga gak bakal digrepeh-grepeh! di sana emang bagus!

g : zzzzzzzzz (*speechless)
g : yaa liat ntar aja...

conversation was ended

Gue ke atas, ngenet sambil ngerjain tugas PRI...
Masih belom tau nasib rambut gue gimana...
We'll see...

3 komentar:

n i k e n mengatakan...

mas gandriee.. udah saya link.. tuh yaa

sybil mengatakan...

jangan salah gan. gw denger yang jago dan ngerti fashion malah banci.. selera mereka luar biasa hebat.

adekurniawati mengatakan...

wahahahahaaa...
kynya bakal seru tuh gan kalo lw jadi potong rambut di salon itu..
gw tunggu ceritanya, wkwkwkwk.. XD