Minggu, Agustus 23, 2009

Tingkat II

Gak terasa gue udah tingkat 2. Tingkat 1 di ITB namanya TPB (Tahap Persiapan Bersama) dan itu udah gue lalui. Gue bertemu orang-orang luar biasa selama TPB. Sekarang udah penjurusan. Di fakultas gue, ada yang masuk sipil, lingkungan, atau kelautan. Yeah, tiap orang udah dikasih jalan hidupnya...

Pelajaran TPB masih kayak SMA, cuman diperdalem, menurut gue. Di tingkat dua ini gue harus adaptasi lagi, adaptasi dengan pelajaran-pelajaran yang sudah mulai menjurus dengan bidang keilmuan gue...
Nama mata kuliahnya keren-keren yia? Hee. Beda laah dengan nama kimia, fisika, olahraga, dan lain-lain. Alhamdulillah gue dapet dosen wali (pembimbing) yang enak dan asik deh. Kata dosen wali gue: "Teknik Sipil gampang kok, asal mau usaha aja, hahahaha" (semuanya juga gituuu, Pak!)...

Tapi yang paling membekas, beliau pernah ngomong: "Yang paling penting kalian tertarik dengan bidang yang kalian pilih sekarang. Kalo udah, belajar dengan giat. Saya bukan orang yang pintar dan jenius semasa kuliah dulu. Tapi saya selalu berusaha agar bisa. Alhamdulillah hasilnya tidak beda jauh dengan orang yang pintar di kelas saya dulu. Usaha, dek! Usaha!"...

YAK, terima kasih, Pak! Berarti banget omongan Bapak!
Dear Allah, give me your strength...

Tidak ada komentar: