Jumat, Agustus 07, 2009

Idea-less

Amigos!
Liburan sekitar 2 bulan ini mayoritas gue habiskan di kota Bandung. Yup, gue gak jalan-jalan sama keluarga padahal udah direncanain pergi rafting. Gue juga gak jalan-jalan sama temen-temen SMA gue. Gue ikut sebuah kepanitiaan terbesar di ITB, namanya PROKM (Pengenalan Ruang dan Orientasi Keluarga Mahasiswa).



PROKM itu kayak kaderisasi buat mahasiswa baru 2009 di ITB, buat 2008 juga sih. PROKM terdiri dari INKM (Inisiasi Keluarga Mahasiswa) dan OHU (Open House Unit). Kita yang sudah masuk ITB duluan bertindak sebagai pengkader supaya maba lebih mengenal kampus ITB. Gak sembarangan mengkader mereka, harus ada diklat (pelatihan) yang gue lalui. Kepanitian INKM tuuh dibagi jadi 2, lapangan dan non-lapangan. Panitia lapangan buat 2008 dibagi jadi 3:

Tata tertib kelompok / Praba Amerta
Keamanan / Raksha Deva
Medik / Rafa Sagara

Ketiga komponen di atas punya tugasnya masing-masing. Job desc secara umum bisa elo telaah sendiri dari namanya. Gue milih jadi tata tertib kelompok alias taplok karena akan lebih banyak berkomunikasi dengan maba. Jujur skill gue dalam public speaking masih sangat kurang, makanya gue memberanikan diri jadi taplok.

Diklat tuuh penuh dengan perjuangan, hari H apalagi.

Dateng pagi buta, pulang juga pagi buta.
Dateng gelap, pulang juga gelap.
Dateng dingin, pulang juga dingin.

Harus sudah ada di kampus jam 5 pagi, selesai jam 11 malem, bahkan sampai 1 pagi. Gue menyiasatinya dengan mandi sebelum tidur. Naah, bangun-bangun gak usah mandi deh, hee (apa itu menjijikan?). Gue bisa memaklumi jadwal itu karena pas hari H-nya emang bakal padet banget. Selain pengorbanan tenaga dan pikiran, ada juga pengorbanan materi. Banyak pengeluaran, awal bulan uang gue udah cekak banget. Mulai dari makanan/minuman, pulsa, bensin ampe bikin papan panji.

*sebenarnya yang paling parah itu duit buat benerin si merah a.k.a satria a.k.a sasya. sasya kudu ganti cakram belakang dan tensioner, semuanya 340 rebu! kurang cintah apa gue sama lo, sasyaaaa?! hahaha!

Kembali lagi ke jalan yang lurus.
Gue merasa gak rugi ikut kepanitiaan ini. Banyak pelajaran buat gue pribadi supaya lebih dewasa!

Ayo tunas muda Ganesha!

2 komentar:

Jumaniar. mengatakan...

nice activities,gand!
gue juga minim libur semester ini.huhu..

btw,kenal melliza? ank Lingkungan-08.

faisaldwiyana mengatakan...

haha..
semangat brroo..
baru juga hari pertama..
hehe..