Senin, September 20, 2010

The Free Fall Man

Sebuah tweet gue pada malam minggu galau tanggal 18 September 2010:
"Kalau sekarang beli shampo, sekarang gak makan. Kalau sekarang makan, besok gak keramas. Ambil duit jauh. Hidup itu memang pilihan ya".

Ada tiga orang yang me-reply tweet gue.

@dizaartama
"beli shampo trus lo gadoin dikit, terus bsk keramas, bisa kan 2 2nya?"
(Oh shampo emang bisa digadoin banget sih, Diz. Makasih ya. Haha.)

@risastrosubroto
"Makanya beli sepeda. Segala lebih cepat. Semua bisa didapat. (y) (y)"
(Naon eta teh? Alhamdulillah sudah ada, Bos!)

@tiarakami
"ngomong2 ttg pilihan ya gan, ada renungan menarik yg pernah gw temukan. ttg 'the falling man' pas 9/11. Mau liat?"
(Mana mana? Mau dongski!)

Yang paling bener komentarnya kayaknya Indah Mutiara Kami. Haha. Lanjut. Akhirnya dia memberikan sebuah link yang berisi semacam artikel di tumblr. Karena blogger tidak bisa reblog seperti tumblr, kira-kira isinya seperti ini.
Gambar apa itu? Itu adalah gambar salah seorang yang memutuskan untuk meloncat dari jendela Menara Utara pada peristiwa 9/11. Orang-orang menyebut mereka 'Jumper'. Dia memilih untuk (tewas) terjun bebas daripada (tewas) 'dimakan' asap atau tertimbun puing. Beberapa orang menilai mereka adalah pengecut sedangkan beberapa menilai mereka sebagai simbol tragis dari peristiwa 9/11. Kenyataannya, itu adalah pilihan yang sulit, tidak semua orang bisa memutuskan sebuah keputusan di situasi yang terdesak.

Meeen, terkadang kita terlalu rewel untuk menentukan sebuah keputusan yang sepele. Termasuk gue.

Mengerjakan tugas mekanika tanah atau beton dulu
Hari ini pakai baju warna biru atau warna cokelat
Nonton di PVJ bareng temen SMA atau mengerjakan tugas besar irigasi
Wisata ke Lombok atau Bali
Beli shampo atau makan
Makan di Serbu Rame atau MCCF
Harus lanjut atau berakhir dengan pasangan

Imagine the choice this man had to make.

So, people. Make up your choice.

Anyway, thanks to Indah Mutiara Kami. Gue seneng nih diingatkan dengan cara yang baik. Ayo kita saling mengingatkan dalam kebaikan.
:D

Sumber

3 komentar:

tiarakami mengatakan...

asik lah dari postingan blog lo, si 'Indah Mutiara Kami' digambarkan sebagai orang yang keren sekali.
Makasih loh. hahaha

garisjelata mengatakan...

naha maneh ngagalau wee??

razorleaf mengatakan...

nitip makan ke temen, beli sahmpo sendir... itu fungsinya kenapa kita temen gan^^