Rabu, April 16, 2008

The Chinese People

Gw suka kesel kl orang yg maennya RAS, yup skrg kt ngomongin RAS. Trutama dgn orang" Cina di Indonesia. Kondisinya emg memprihatinkan. Diskriminasinya? Yaa ampun...

Wahai orang" yg suka merendahkan kaum tionghoa...

Listen to me...
Emang knp dgn mereka?
Apa masalahnya?

Secara fisik, mereka lbh putih, n ciri utamanya adalah mata yang sipit.
Gak ada yang salah kok...

Secara ekonomi, yup, sbagian besar dr mreka emang lbh maju. Bahasa Mandarin adalah bahasa INTERNASIONAL kedua.
Apa dgn itu mreka salah?

Wahai orang" yg suka merendahkan kaum tionghoa...

Take a look at another side of them, bro...

Satu hal yg diajarin bokap gw, jgn ngliat suku bangsa, liat kepribadian mreka yang kualitasnya emang jempolan. Contoh itu!

Facts:
  • Chinese people are HARD WORKERS! Itu yg ngbuat mreka merajai perekonomian dunia, cuiy. Gak usah jauh", tukang martabak bangka dket rmh gw itu mantep! He's a Chinese. Tiap malem dia jualan martabak manis. Dia ulet bgd orangny Gak pernah ngeluh, trus usaha... Contoh!
  • Chinese people are FRIENDLY! (Sbnrny ini yg ngbuat gw nulis blog ini). Radio gw diservis d pasar kopro, tokonya punya orang Cina. Krg lbh udah dua bulan radio gw nangkring d toko mereka. Beberapa kali gw datengin, msh blom slese jg, katany osilatorny bermasalah, kudu ngimport dulu. Walhasil, td gw k psar kopro lg. Gw udah siapin amarah gw kl belom slese jg. Jengjengjeng.... Emang blom slese! Tp si engkoh ngadepin gw dgn senyuman, gw yg mw menembakkan amarah jd agak gak enak. Si engkoh ngomong kl osilatorny susah diimpor. Gw mereda. Trus gw diajak ngobrol, radionya gw ambil aja. Radio gw msh bs buat CD n kaset, tp krn osilatorny brmslh, radio (AM/FM) agak kresek". Blom sampe d stu, si engkoh sambil senyum nyelipin 20 rbuan k gw. Katany sbgai permintaan maaf kl lama. Gw pun smakin mereda. Yowuis, gw cabut deh k rmh...
Wahai orang" yg suka merendahkan kaum tionghoa...

Knp cuman bisa 'ngenyek' mereka?
Krn elo GAK BISA sehebat mereka...
Ngaca!
Introspeksi yo...

Hahahaa...
Piis...

Tidak ada komentar: