Sabtu, Juni 21, 2008

Angin Malem

First of all, I'm a truly civil-minded. Hoho. Alhamdulillah gw dapet Teknik Sipil UI. Td sore jam enam kurang, gw buka spmb.or.id, lalu memasukkan nomer umb gw (1082104319) lalu terbuka sebuah halaman yang berisi: "Selamat! Peserta dengan nomor 1082104319 diterima di program studi 220946". 220946 adalah kode samaran dari Teknik Sipil UI! Sama" Sipil, gw memutuskan memilih ITB.

Makasih banget Ya Allah...

Abis itu gw makan seafood di jalan sakti raya. Gw mesen kerang saos padang. Pedes booo! Wow! Krn tuh tempat makan gak jauh dr 78 dan menyebabkan gak jauh dr ofren, gw di-drop di sono. Kluarga gw yg laen pulang naek mobil. Ini pertama kalinya gw gak pake Satria! (Pulang bakal naek angkot dah)

Banyak kabar tentang UMB di ofren. Ada yang lulus n ada yang belum lulus. Gw seneng, orang kayak Nobi (Novita) bisa dpt FK UI. Sebanding dengan usahanya! Dia bener" struggle n kerja keras. Dan dia gak sombong, gak banyak omong, gak banyak tingkah. Gw kagum sm dia. Beda dgn salah satu temen gw yg menurut gw enggak bgd. Udah ah, males ngebahas dia, bikin gondok aja...

Jam stngah spuluh gw pulang dr ofren, secara gak bw satria, gw kudu naik angkot, yakni M-24 (kayak nama senjata yiak?). Sebuah toyota kijang lama berlapis cat warna biru muda, itulah M-24. Tapi skrg ada yg dari daihatsu zebra ato apalah itu. Terlihat lbh baru dan asooy. Sayangnya gw gak pernah naikin yang tipe baru. :(

Baik, gw nunggu di depan indomaret samping KMS, dateng deh satu, gw melambai-lambai kyak jablai dengan harapan dapat diangkut. Yess, berhasil! Hore! Gw duduk di dket pintu. Mobilnya jalan, abang supir nanya: "Turun d mana?" Trus gw saut: "Di pos PDI, komplek pengairan, dket tomang tol". Ternyata abangnya mau pulang, dan bilang gak lewat situ, dia mw ke arah slipi, soklah gw diturunin. Diturunin di halte depan 78! Aaaaargh! Perkembangan yang secuil!

Gw duduk di halte sendirian, nunggu tuh angkot lagi. Dateng! Hasrat gw untuk melambai timbul! Haha, gw naik deh. Gw sendirian n tuh abang diem aje. Ngeri aja, takut keperjakaan gw diapa-apain. Huehuee. Pas dket tokem, tuh abang br nanya mw trun d mana. Yaa gw jawab kyak td. Si abang bukannya lurus malah belok di pertigaan dket tokem. Trus gw diturunin. Gw dsuruh naek bajaj! "Naek bajaiy ajah, Dek" (kacrud dah). Gak mw nyari ribut, gw mw bayar, tp si abang bilang gak usah. Hmmm, mungkin dia gak tega ngeliat wajah polos nan mungil kayak gw, makanya gw dibebasin dr ongkos!

Dket pertigaan, gw berdiri (gak ada halte, makanya berdiri) nunggu (lagi?!) the next M-24. Asooy, muncul juga tuh angkot (lalu melambai lagi dengan seksi). Sip, gw naek, lumayan penuh, gw merasa lbh aman. Sepanjang perjalanan gw ngerasain sesuatu yg beda. Mungkin krn gw selalu naek mtor kali yiak. Gw ditemenin angin malem yang terbang di sekeliling M-24. Adem juga. Satu hal yg terbesit dlm benak gw:

Angin malem di M-24 tuh comfy jg (sumpah, kampungan banget lo, Gan!)

Tp bener deh, jangan cuman duduk di jok belakang sebuah sedan mewah n nyuruh" supir lo ke sana- ke mari doank, gak asik, cupaw lo!

Haha, akhirnya sampailah gw di pos PDI n bayar 25oo rupiah (mahal juga). Gw jalan lewat kelurahan n sampe deh di rumah gw. Asikk! (selamat yia, Gan!)

Betewe eniwei, Jakarta ulang taon yg ke-481! Selamat yiak! Tua amat lo. Semoga permasalahan yang ada di Jakarta bisa diselesaikan sehingga penduduknya bs idup damai, harmonis, n sejahtera! Amin! Lestarikan budaya betawi yo!

Dasdas...
:)

1 komentar:

ikan pembawa hura-hura mengatakan...

uwoi!

akhirnya gw baca blog lu juga!

dah lama banget gw ngga bca2 blog orang!

gan, alam ugm tu lebih mantap daripada bandung.

mobil blom banyak...

tapi yasudahlah
blajar yang bener yag!

nanti kalo mau kejogja bilang2, nanti InsyaAllah gw anterin jalan2.


smangat!
will miss u bro!