Minggu, Juni 01, 2008

Kongo ada di Bandung? Bukannya di Afrika?

Alooha there...
Gw br pulang dari Bandung, ikut usm itb. Nope, gw gak akan crita ttg usm gw. That topic is too heavy for a blog. Gw mau crita ttg apa yg gw alami slama gw menjajaki kota kembang. Haha. Let's get started!

Dulu Bandung adalah lautan api. Sekarang gw yakin Bandung adalah lautan manusia! Peserta usm itb ada berapa? Se-indonesia looh. Gw yakin ribuan, puluh ribuan mungkin. Belum lg smup unpad. Beuuuuh, griyeuhhh. Macet di mana-mana. Oia, itu baru anak"nya. Yang macem gw juga kudu diwaspadai, mulai dr bokap, nyokap, kakak, sampe adek pada ikut. Iyyo, skeluarga ke Bandung nemenin gw. Hadohadoh...

Next, gw tinggal di hotel sawung galing, dket gdung direktorat itb. The hotel is quite neat. Bandung itu dingin! Asal elo tau, hari pertama psikotes, pagi" gw jalan d itb diiringi oleh bunyi gertakan n gesekan gigi" gw! Saking dinginnya pas pagi". Yaa mungkin emang badan gw yg terlalu kurus n tak berlemak. Jadinya tuh udara langsung nusuk ke sum-sum tulang gw yang terdalam. Hehe. Btw, ITB itu nyaman bet, rindang krn bnyk pohon ijo. Gw mw ITB!

Sorenya, bokap gw emang janjian ktmuan d hotel sawung galing sama temennya sesama orang yg menggeluti bidang perkayuan di Indonesia. Namanya Pak Andi. Naah, si Om Andi (gw manggilnya Om) ini punya anak yg juga ngintilin dia waktu itu, namanya Ken. Pada ktmuan d lobi hotel. Soklah gw salaman sama Om Andi n Ken. Crita" deh. Ternyata Ken itu gak beda jauh sm gw, dia lahir d Bndung bulan Desember taun 1989. Sekarang dia kuliah di Cina, Beijing, ngmbil jurusan bahasa. Jangan salah, logat sundanya kentel bgd! Abis ngobrol" ringan, kita sekeluarga diajak makan sumwhere di Bandung atas.

Dago atas udah lewat, jalan mulai tikang-tikung n semakin sempit. Kita nyampe di sebuah kafe yg bernama "Kongo". Wow, tempatnya di bukit gtu, lebih dingin, apalgi wktu itu sore". Ternyata oh ternyata, itu bukan kafe semata! Di bukit atas lagi, ada sebuah bangunan kaca yang bentuknya condong. Double dad n son pergi ke sana. Om Andi nunjukin kalo itu adalah galeri seni yang isinya kayu" yang udah difinishing. Gw takjub banget, kayunya pada baguuuus bgd, kinclong deh. Tapi harganya juga bagus, selangiit! Ada yg dibuat jadi meja makan yang gedenya gak nahan, kursi, lemari. Tp emang kebanyakan buat meja makan yang panjang. Ada kayu jati, trembesi, sonokeling, dll. Buat gambaran aja, kayu setebel 8-10 cm, panjang kira" 3-5 meter, lebar 1-2 meter dijual dengan harga kisaran 80 JUTA sampai ratusan juta!!! Gw kasih tau lagi, itu gak termasuk KAKI MEJA! Kudu ngeluarin kocek 20-30 juta lagi buat dapetin kaki mejanya doank! Fufufuuu. Tp gw akui, tuh kayu emang bernilai seni tinggi. Gw juga salut sama si bos pemilik kafe sekaligus galeri ini. Dia bisa combine bisnis kafe sama kayu. Weiits, kafenya juga cozy, makanannya berkelas. Yaa sekali-kali nyobain gapapa laah. Asik. Elo harus nyoba ke sana! Yaa liat" aja, mau beli kayunya? Gw sih ogah. Hee...

Abis makan, kita pamitan. Dalam perjalanan pulang, gw tambah kaget lagi. Bokap gw cerita, ternyata Om Andi ngasih salah satu anak perusahaannya, perusahaan kayu tentunya, kepada Ken si bocah! Ckckck. Elo bayangin donk anak segede gw udah disuruh memanage sebuah perusahaan! Udah kudu tanggung jawab segede itu. Sanggup gak lo? It's real, it's fact. The Chinese are awesome...

I'm signing outta here...

1 komentar:

aldy, aldoy, dy, al mengatakan...

yaaaaa

ujian saringan mandiri itb is wa too heavy to us...

hahahaha....

semoga kita kita bisa sekula di itb dah...kampus idaman tuh..

di bandung ada vega pula...